Ombak Cimaja, Magnet Bagi Para Peselancar


Dengan geografis kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, Indonesia memiliki banyak spot pantai dengan ombak berskala Internasional. Maka tidaklah heran jika banyak peselancar baik itu dari dalam ataupun luar negeri yang tertarik untuk menaklukkan spot-spot tersebut.

Jika di Bali ada Pantai Kuta, di Sumbawa ada Pantai Lakey dan di pulau Rote ada Pantai Nembarala maka di pulau Jawa tepatnya di Jawa Barat yaitu di kabupaten Sukabumi ada Pantai Cimaja dengan ombaknya yang menjadi magnet bagi para peselancar untuk datang.




Pantai Cimaja berada di daerah pelabuan ratu tepatnya berlokasi di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kab.Sukabumi provinsi Jawa Barat. Dengan Jarak tempuh dari Jakarta ke Cimaja sekitar 120 kilometer dan dari Bandung mencapai 203 kilometer membuat pantai ini mudah untuk diakses para wisatawan.

Dengan kualitas ombaknya yang digemari oleh wisatawan, pantai ini sering diadakannya event surfing tingkat nasional dan pro. Tipe ombak di Cimaja digolongkan ke tipe point-break alias tipe ombak yang pecah jauh dari pesisir pantai

Sarana akomodasi dan transportasi di Cimaja relatif mudah. Untuk pondokan dan hotel, wisatawan dapat memilih mulai dari yang kelas non-bintang (melati) hingga berfasilitas bintang dengan harga sangat terjangkau. Demikian pula halnya dengan sarana berselancar. Ada banyak tempat penyewaan, penjual hingga jasa perbaikan papan selancar.



Selain ombaknya, Pantai Cimaja juga menawarkan panorama yang tidak kalah indahnya dibandingkan pantai lain. Kontur pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya menjadikan Pantai Cimaja sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dimana sepanjang pantai berhiaskan bebatuan kali yang bentuknya hampir sama bulat.


Lihat Peta Lebih Besar


0 komentar:

Post a Comment