Pantai Dreamland, Pantai Impian Di Bali








Jika anda berwisata ke Bali dan ingin menikmati pantai indah selain pantai kuta, maka Pantai Dreamland jawabannya.

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga surfing, bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.
Pantai ini dikenal karena keindahan batu karang serta tebing yang menjulang di pantai selatan Bali. Pasirnya lebih empuk dan tebal dibandingkan dengan pasir putih pantai Kuta. Deburan ombaknya pun lebih menantang para peselancar. Untuk dapat menginjak pasirnya, dulu harus menuruni tangga kemudian menyusuri tebing yang agak terjal




Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu.

Pantai ini disebut Dreamland karena diharapkan oleh penduduk sekitarnya sebagai tanah impian. Di lokasi ini akan dibangun Bali Pecatu Graha. Namun, saat krisis moneter tahun 1998, mega proyek ini terbengkalai. Karena penduduk setempat sangat berharap agar proyek ini selesai sehingga bisa beralih ke dunia pariwisata, maka mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian atau dreamland. Sejak itulah kawasan ini dinamakan Pantai Dreamland.

Pantai Dreamland memiliki fasilitas yang cukup lengkap, bahkan jika Anda ingin menginap.  Di daerah Dreamland terdapat puluhan resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata yang terus bergeliat di Pantai Dreamland. Beberapa resor dan vila berdiri di atas tebing sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing.

Karena berada di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) maka saat memasuki kawasan ini anda terlebih dahulu akan disuguhi oleh luasnya lapangan golf bertaraf international.



Lihat Peta Lebih Besar

Lihat Juga :

1 komentar:

cvtugu said...

Berapaan biaya liburan kePantai Dreamland gan??

Post a Comment