Pantai Lakey, Surga Bagi Para Peselancar



Jika anda peselancar yang suka akan tantangan ombak maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi salah satu objek wisata yang satu ini yaitu Pantai Lakey


Terletak di Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Pantai Lakey adalah satu pantai yang memiliki ombak terbaik di dunia.


Karena masih kurangnya promosi yang dilakukan membuat pantai ini masih kurang dikenal oleh para peselancar dunia, namun bagi peselancar yang pernah merasakan ombak di pantai ini tentunya akan menjadi kenangan special yang sulit dilupakan. Pantai Lakey mempunyai kehebatan karena memiliki empat jenis ombak, yaitu Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe dan Periscope. Bagian yang paling konsisten dan hebat dalam berselancar di Lakey yaitu Lakey Peak.








Karena ombaknya yang stabil sepanjang tahun, maka Pantai Lakey secara reguler menjadi lokasi digelarnya kompetisi selancar tingkat dunia. Kompetisi terakhir di Pantai Lakey dilakukan pada 31 Oktober yang digelar kejuaraan “Lakey Peak Sultan Cup 2009″. Sebanyak 50 peserta termasuk delapan peselancar luar negeri ikut berlaga saat itu.


Tiap tahun kunjungan wisata ke pantai ini semakin meningkat. Untuk mencapai pantai ini anda dapat melakukan perjalanan udara ke Bima yang kemudian diteruskan dengan perjalanan darat ke daerah Dompu selama kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Selain dari Bima ada juga wisatawan yang melakukan perjalanan udara ke Sumbawa Besar yang kemudian diteruskan dengan perjalanan darat selama kurang lebih 7 jam dengan menggunakan mobil.


Lihat Peta Lebih Besar



Lihat Juga :
Pulau Komodo, Berjuang Menjadi 7 Keajaiban Dunia






0 komentar:

Post a Comment