Tanjung Benoa dan Water Sport, Wisata Adrenalin Anda


Wisata pulau Bali sudah identik dengan keindahan dan deburan ombak pantai-pantainya . Ombak di pantai Bali cukup membuat adrenalin para surfer dan pengunjungnya naik untuk beberapa saat. Namun tahukah anda bahwa di Bali juga terdapat pusat olahraga air atau water sport yang dapat memacu adrenalin anda hingga titik yang anda inginkan?


Pantai Tanjung Benoa atau cukup dikenal dengan Tanjung Benoa saja adalah lokasi wisata yang terletak di ujung timur pulau Bali yang  termasuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Pantai ini merupakan tujuan wisata air yang cukup lengkap. Berbagai sarana olahraga air disediakan disini seperti Banana Boat, Flying Fish, Parasailing, Jetski, Snorkeling dan Scuba diving yang dapat anda nikmati dengan harga yang relative terjangkau.



Banana Boat
Merupakan olahraga air yang menggunakan perahu karet tunggal dimana anda akan ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu 15 menit. Kapasitas muatan banana boat ini kurang lebih 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping. Bagian paling seru dan mendebarkan pada Banana Boat adalah saat perahu karet yang anda tumpangi dibalikkan di tengah laut saat perahu karet berada pada kecepatan yang cukup tinggi. Saat itulah anda dan para penumpang lain akan terlempar ke laut dan tenggelam beberapa saat. Namun jangan kawatir, keselamatan anda akan terjaga dengan adanya jaket pelampung dan para instruktur yang siap menolong saat diperlukan. Anda dan para penumbang lain yang terlempar ke laut harus berusaha untuk berenang kembali ke perahu karet Banana Boat.



Flaying Fish
Ini adalah permainan dimana 3 buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang di depannya dan ada semacam sayap disamping kanan kiri. Flying Fish dimainkan max oleh 3 orang, yaitu 2 orang penumpang disisi kanan kiri dan 1 orang instruktur di tengah. Posisi anda bisa beridir seperti mengendarai sepeda motor atau tidur terlentang. Flying Fish ini akan ditarik oleh speed boat berkecapatan tinggi dgn jalur melawan arah angin. Dengan demikian, flying fish akan terbang diatas air kira-kira 5 meter atau lebih bergantung pada kecepatan angin seperti layangan. Bagi anda yang suka tantangan, jangan melewatkan utk mencoba permainan ini.


Parasailing
Parasailing adalah permainan yang memakai payung parasut  dan ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Benoa. Permainan ini seperti terjun payung. Waktu permainan ini satu putaran kira-kira 4 menit di udara. Ketinggian tali yg menghubungkan antara parasut dengan speed boat kurang lebih 80 meter


Jetski
Permainan menggunakan kendaraan di pantai seperti sepeda motor. Jetski disini tidak bisa anda kendarai sendiri, harus didampingi oleh instruktur mengingat di pantai Tanjung Benoa banyak terdapat perahu dan aktivitas watersport lainnya sehingga tabrakan bisa dihindari. Namun jangan khawatir,  instruktur ini hanya akan mengendarai dari pinggir pantai menuju ke tengah laut dan setelah itu anda dapat mengendarainya dengan bebas. Waktu permainan ini adalah 15 menit. Untuk menikmati sensasinya cobalah untuk menghantam ombak yang datang.

Snorkeling
Snorkeling yaitu berenang sambil melihat pemandangan bawah laut. Syarat utamanya anda harus bisa berenang. Dengan menggunakan masker dan fin, anda akan melihat ikan-ikan hias serta terumbu karang yang ada sambil berenang.

Scuba Diving
Scuba Diving yaitu kegiatan menyelam. Anda akan diberikan perlengkapan diving komplit, mulai dari pakaian, tangki oksigen dll. Diving tidak harus bisa berenang, lebih baik jika anda tidak bisa renang. Satu wisatawan akan ditemani oleh satu instruktur di bawah air sehingga tidak perlu khawatir akan keamanannya. Sebelumnya, anda akan di-brief dulu tentang cara-cara menyelam yg benar. Kedalaman bagi pemula berkisar antar 3 meter - 7 meter didalam air selama 40 menit. Sambil membawa roti utk makanan ikan, anda akan melihat indahnya pemandangan bawah laut yang dipenuhi oleh terumbu karang yang cantik dan ikan hias berwarna warni.

Di Tanjung Benoa, selain paket wisata water sport anda juga dapat melakukan kunjungan wisata ke Pulau Penyu.


Lihat Peta Lebih Besar


4 komentar:

anonim keren said...

Salam kenal Bli.. Pernah tinggal di Bali, pernah mengunjungi wisata air tanjung benoa. Sekarang lewat tol dari denpasar bisa ya?

Sekalian numpang promo ya bli, kalau ada yang mau wisata ke jogja bisa menghunjungi website kami di paket wisata jogja murah.

suksma

Kimsa2211 said...

Thanks sharing, Tanjung Benoa in south-eastern tip of Bali and Nusa Dua, accessable through Kuta, Sanur and Ngurah Rai Airport with not more than 40 minutes with boat. See detail visit:
http://kidbuxblog.com/nice-tour-to-bali/

Unknown said...

Bagus banget Tanjang Benoa !!! tempat wisata indonesia

Naraharya said...

Promo Liburan Sehari di Jogja

Paket Wisata Jogja 1 Hari
Paket Tour Jogja 1 Hari
Paket Wisata Jogja sehari
Paket Wisata Jogja 1 Hari Murah
One Day Tour Jogja

Post a Comment